.:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA JEMAAT HOSANA KAROMBASAN MANADO ::.

.:: TOGETHERNESS TO OVERCOMES ::.

KJ Pelprip & Pelprap 2015 "Disegarkan"



Berbeda dengan rayon dan wadah Pelayanan Wanita Pantekosta (Pelwap) & Pelayanan Anak Pantekosta (Pelnap) yang tak berubah kepengurusan dari periode sebelumnya, Komisi Jemaat (KJ) Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) dan Pelayanan Pemuda&Remaja Pantekosta (Pelprap) Jemaat GPdI Hosana Karombasan Manado masa bakti tahun 2015, mengalami penyegaran.

Sesuai pengumuman dan pelantikan oleh Gembala Pdt. Edwin F. Sumilat,S.Th., MA melalui  Ibadah Raya Minggu (11/01) di gereja, KJ Pelprip yang masih dipimpin Bpk. Ir. Revly Mandey, berganti posisi Wakil Sekretaris dari Bpk. Oswan Lumantouw ke Bpk. Octovianus Frederik.    Selain itu, masuk -personil baru-, Bpk. Royke Inkiriwang & Bpk. Briptu Jandry Nusa dalam Seksi Usaha Dana serta Bpk. Jotje Walintukan &  Bpk. Indra Paparang (Pembantu Umum).

Sedangkan, KJ Pelprap, terjadi perubahan menyeluruh.    Wakil Ketua sebelumnya, sdra. Presly Yakob, dipromosikan menjadi Ketua, menggantikan Ibu Merlin Tondatuon-Talumewo, S.Si yang “naik” sebagai Pembina.   Kini, posisi Waket ditempati sdri. Athalia Sualang, Sekretaris (sdra. Merol Lukas) dan Wasek (sdri. Irene Watung).

Sebelum dilantik dan didoakan jelang akhir ibadah, para koordinator rayon dan pengurus wadah (Pelwap, Pelprip, Pelprap, dan Pelnap) masa bakti tahun 2015 tersebut, telah mendapat peneguhan Firman Allah bertemakan “Menjadi Pekerja Tuhan” oleh Gembala.  

Melalui khotbahnya yang mengambil nats pokok Matius 25 : 14-18 berperikop “Perumpamaan tentang Talenta”, Sumilat memotivasi jemaatnya -khususnya yang masuk dalam Tim Pelayan-, untuk melaksanakan tugas kepercayaan dari Bapa dengan penuh tanggungjawab.  “Kerjakan dengan menghasilkan berlipatkali ganda.” tegas tenaga pendidik di Sekolah Alkitab ini.

Selain itu, lanjutnya, lakukan segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan (Filipi  2 : 14).  “Sehingga kamu bercahaya seperti bintang-bintang di dunia.” pungkasnya mengutip Filipi 2 : 15.     


Tags :



Berita Terkait