.:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA JEMAAT HOSANA KAROMBASAN MANADO ::.

.:: TOGETHERNESS TO OVERCOMES ::.

Perubahan Pikiran Yang Merubah Hidup Saya


Seseorang mengatakan, "Ketika saudara mengakhiri Perubahan, kehidupan saudara juga berakhir." Perubahan adalah bagian dari kehidupan, kita bisa memilih apa yang kita mau pikirkan.

Dibawah ini ada beberapa fakta tentang Perubahan:

Perubahan adalah Proses. Seringkali Perubahan membutuhkan waktu yang lama dan komitmen jangka panjang. Perubahan adalah Perjuangan. Walaupun biasanya kita ingin berubah, tetapi kita tetap bisa memegang kendali. Kita harus rela untuk melepaskan sesuatu untuk bergerak maju ke arah yang baru - tanpa tahu seperti apa sesuatu hal yang baru tersebut. Perubahan itu Perlu Tindakan. Perubahan itu terjadi ketika berani menghadapi ketakutan.

Tidak akan terjadi perubahan dalam kehidupan saudara sampai saudara merubah pola pikir saudara. Roma 12:2 mengatakan, "Berubahlah oleh (seluruh) pembaharuan pikiranmu." ( AMP )

Banyak orang yang mencoba untuk berubah, tetapi mereka tidak pernah mengubah cara berpikir mereka tentang segala sesuatu dan selalu berpikir dengan cara yang sama. Amsal 23:7 mengatakan, "Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia." Dengan kata lain, orang akan pergi mengikuti pikirannya.

Karena itu kita tidak bisa melakukan sesuatu dengan cara yang biasanya kita lakukan dan mengharapkan hasil yang berbeda.

Apakah yang saudara pikirkan hari-hari ini? Apakah saudara menyadari bahwa pemikiran saudara emmpengaruhi kehidupan saudara? Pikiran sangat kuat pengaruhnya. Dan kabar baiknya adalah, kita bisa memilih apa yang kita mau pikirkan.

Bagaimana kita bisa merubah pikiran kita? Caranya yaitu dengan Firman Tuhan. Alkitab adalah petunjuk bagi kita bagaimana caranya memiliki hidup yang berkemenangan.

Kita harus mempelajari Firman Tuhan, bukan hanya sekedar membacanya, kita harus belajar bagaimana memiliki pikiran seperti pikirannya Tuhan dan mengalami kehidupan yang berkelimpahan di dalam Kristus - yaitu kehidupan yang penuh pengampunan dosa, memiliki hubungan yang benar dengan Tuhan, kuasa untuk hidup dengan benar, damai dan sukacita.

Firman Tuhan seperti cermin: ketika kita melihat ke cermin tersebut, kita tahu apa yang perlu untuk dirubah. Oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk mengubah pikiran kita setiap hari dengan Firman Tuhan.

Minta kepada Tuhan untuk menolong kita dalam proses perubahan karena kita tidak bisa berubah tanpa kekuatan Tuhan. Firman Tuhan adalah obat bagi kesembuhan jiwa kita.

Saudara bisa memilih untuk memikirkan apapun yang saudara ingin pikirkan. Pilihlah untuk memikirkan kebenaran Firman Tuhan. Ketika pikiran saudara dibenarkan dan diluruskan maka saudara akan mendapatkan tujuan kehidupan saudara.

- Joyce Meyer, Charisma -


Tags :



Berita Terkait