.:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA JEMAAT HOSANA KAROMBASAN MANADO ::.

.:: TOGETHERNESS TO OVERCOMES ::.

Ibadah Doa Malam Awal Tahun 2014



Setelah beribadah Tahun Baru 01 Januari 2014 dan Ibadah Raya Minggu Perdana (05/01), sepekan kemudian selama Senin-Rabu (13-15/01), Jemaat GPdI Hosana Karombasan Manado mengadakan Ibadah Doa Malam.  Meskipun keadaan cuaca awal tahun sudah mulai diwarnai hujan, puluhan anggota jemaat tetap antusias hadir pada malam I & II di gereja.  Semuanya datang dengan berbagai macam pergumulan dan kerinduannya masing-masing, untuk didoakan secara bersama.  Kehadiran jemaat yang dengan kesungguhan hati, membuat ibadah doa perdana mengawali tahun pelayanan 2014, berlangsung “hidup” dengan lebih banyak mengangkat pujian dan penyembahan yang dipimpin langsung Gembala Pdt. Edwin F. Sumilat, STH., MA.  

Usai pelayanan Firman Tuhan singkat oleh Ibu Rohani Pdt. Mieke Sumilat-Ukus, jemaat berdoa syafaat secara umum untuk kesembuhan dan pemulihan kesehatan anggota jemaat yang sakit, keberkatan jemaat keseluruhan, kelangsungan pelayanan sidang jemaat, pekerjaan Tuhan di seluruh pelosok dunia, kehidupan jasmani dan rohani ibu-ibu janda, duda, anak yatim, dan fakir miskin, serta beban bagi bangsa dan negara, termasuk daerah provinsi Sulut, khususnya Kota Manado.  

Memasuki malam terakhir, badai bencana besar melanda Kota Manado dan daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara, akibat cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi dan berdurasi lama, sejak dini hari hingga siang Rabu (15/01).  Walau dalam kondisi tanpa penerangan lampu karena pemadaman listrik, ibadah doa bersama malam III tetap dilaksanakan di pastori, meski jumlah pendoa yang hadir berkurang dibandingkan sebelumnya.  Doa syafaat pun difokuskan pada pergumalan bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa daerah ini.


Tags :



Berita Terkait