.:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA JEMAAT HOSANA KAROMBASAN MANADO ::.

.:: TOGETHERNESS TO OVERCOMES ::.

Kesaksian “Iman Memindahkan Gunung” dari Mesir



Perjalanan wisata rohani Gembala GPdI Hosana Karombasan Manado, Pdt. Edwin F. Sumilat, S.Th., MA ke Israel pada April 2013 lalu, telah memberikan banyak berkat kesaksian bagi jemaat yang dipimpinnya.  Hampir di setiap pelayanan Firman Tuhan Ibadah Raya Minggu di gereja, beliau sering menyelinginya dengan pengalaman berada di negeri beribukota Tel Aviv tersebut.   Bahkan, beberapa diantaranya, turut disertai dengan penayangan visual hasil dokumentasinya.   Hingga kini -dan mungkin seterusnya- pun, masih ada yang akan terus disaksikan mantan Direktur Sekolah Alkitab Pontianak (Kalbar) ini kepada 400-an anggota jemaatnya.  Termasuk, kisah mujizat “iman memindahkan gunung” di Mesir, yang baru diungkapkan tokoh agama Kota Manado ini melalui Ibadah Raya Minggu (26/01).  

Cerita fenomenal itu, dikemukakan Gembala dengan menunjukkan foto-foto anyar yang diberikan seorang Hamba Tuhan rekan serombongannya ke Tanah Suci Yerusalem dan negara lain di Timur Tengah, yakni Pdm. Yus Pioh.    Salah satu gambar, mengabadikan gedung gereja Al Katam, yang terletak di sebuah gunung batu bersejarah yang -dulunya- berpindah secara ajaib sejauh 3 km dari tempat semulanya.   Pioh yang kini membantu pelayanan di GPdI Gloria Ranotana Weru, kemudian melengkapi kesaksian Sumilat melalui kesempatan kata-kata ajakan dan dorongan yang diberikan kepadanya. 

Anggota Tim Penginjilan Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut ini pun mengisahkan awal mula terjadinya peristiwa monumental dimaksud.   Beranjak dari rasa penasaran penguasa Mesir terhadap kehebatan iman orang Kristen yang dapat memindahkan gunung sesuai perkataan dalam Injil, membuat mereka ingin membuktikan kebenarannya dengan memberikan pertaruhan nasib kepada segelintir jemaat Tuhan saat itu.   Jika tak bisa menggeser bukit batu, maka kaum nasrani yang minoritas akan dibunuh.  

Akhirnya, berkat doa yang disertai keteguhan dan keyakinan iman para penganut kepercayaan kepada Yesus Kristus, terjadilah keajaiban gunung berpindah tempat.  Iman sebesar biji sesawi dapat memindahkan gunung sebagaimana difirmankan-Nya dalam Matius 17 : 20, terbukti benar.  Gereja Tuhan pun menjadi saksi kedahsyatan kuasa Anak Domba Allah bagi kaum Kedar yang mayoritas di negerinya Firaun.  Doa orang benar besar kuasanya.


Tags :



Berita Terkait