.:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA JEMAAT HOSANA KAROMBASAN MANADO ::.

.:: TOGETHERNESS TO OVERCOMES ::.

KD Pelwap Sulut Sukses Gelar Rakerda



Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pimpinan Pelayanan Wanita Pantekosta (Pelwap) GPdI se-Sulawesi Utara selama 2 hari Rabu-Kamis (23-24/04) di Hotel Peninsula Manado, akhirnya berlangsung sukses.  Merespon hal itu, Ketua Komisi Daerah (KD) Pelwap Sulut, Pdt. Ibu Frike Kessek-Pelealu mengungkapkan kegembiraan, rasa syukur dan terima kasihnya.  “Puji syukur kepada Tuhan atas tuntunan-Nya, sehingga kegiatan bertemakan ‘Kobarkan Terus Api Pantekosta Menuju Kesempurnaan Gereja’ ini dapat terlaksana dengan baik.  Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut, Pdt. Ibu Yvonne Awuy-Lantu yang mempercayakan dan mensupport kami untuk melaksanakannya.  Begitu juga kepada seluruh panitia yang diketuai Pdt. Ibu Siska Mewengkang-Tangkulung, yang sudah bekerja keras mensukseskannya.” tukasnya kepada wartawan usai acara yang diiikuti 300-an peserta utusan -Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB)- 101 Komisi Wilayah (KW) dan KD Pelwap Sulut. 

Menurut Pelealu, rakerda pertama dalam masa bakti kepemimpinannya tersebut, telah menghasilkan sejumlah keputusan yang akan dilaporkan sebagai rekomendasi ke MD GPdI Sulut.  “Bila disetujui, akan segera diteruskan ke wilayah-wilayah hingga ke seluruh sidang jemaat.” ujar Ibu Rohani Jemaat GPdI Ranomea ini.   Semuanya itu, lanjutnya, merupakan hasil dari rapat komisi-komisi yang terbagi dalam 3 kelompok.   “Yaitu, komisi pimpinan Ketua KD dengan anggota seluruh Ketua KW membahas topik Leadership (Kepemimpinan), komisi yang diketuai Sekretaris KD beranggotakan semua Sekretaris KW mengangkat soal Administrasi, dan komisi para Bendahara KW yang dipimpin Bendahara KD membicarakan pengelolaan keuangan.” jelas isteri Pdt. Drs. Julianus Kessek, M.PdK ini.   Salah satu agenda program kerja yang dihasilkan, yakni menggelar Seminar & KKR pada tahun 2015 nanti. 

Ditambahkannya, melalui kegiatan yang dibuka Ketua Umum Majelis Pusat (MP) GPdI Pdt Dr MD Wakarry dan dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Sulut, para peserta mendapatkan pembekalan materi dari Ketua Komisi Pusat (KP) Pelwap Pdt Ibu Lanny Wakarry-Tampi, Anggota KP Pelwap Pdt Ibu Ani Bolang-Saroinsong, dan Ketua Departemen Wanita MP GPdI Pdt Ibu Yvonne Awuy-Lantu. 

Penanggungjawab seksi acara, Pdt. Ibu Meiske Sumilat-Ukus membenarkan, suksesnya pelaksanaan Rakerda Pelwap Sulut 2014 merupakan hasil kerja keras semua anggota panitia dan pengurus KD.   “Semuanya ini kami lakukan untuk kemuliaan nama Tuhan.” tegas Ibu Rohani Jemaat GPdI Hosana Karombasan Manado ini melalui Ibadah Raya Minggu (27/04) di gereja.


Tags :



Berita Terkait