.:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA JEMAAT HOSANA KAROMBASAN MANADO ::.

.:: TOGETHERNESS TO OVERCOMES ::.

Ibadah Raya "Praise & Worship" Juli 2014



Memasuki paruh kedua tahun pelayanan 2014, Sidang Jemaat GPdI Hosana Karombasan Manado mulai menerapkan program baru berkaitan peningkatan kualitas ibadah.   Hal ini sebagaimana disampaikan Ibu Rohani Pdt. Mieke Sumilat-Ukus usai Ibadah Doa Semalaman (Sesi I), Jumat (04/06), dan kemudian diumumkan Gembala Pdt. Edwin F. Sumilat, S.Th., MA lewat Ibadah Raya Minggu (06/07) di gereja.    “Khusus di bulan Juli 2014 ini, mulai minggu kedua pekan depan, Ibadah Raya Minggu kita akan lebih memperbanyak porsi praise en’ worship.” tukas Ketua Biro Pertumbuhan Gereja Majelis Daerah GPdI Sulawesi Utara ini dihadapan ratusan jemaatnya yang hadir pada Ibadah Raya Perjamuan Tuhan tersebut.    Sebagai wujud persiapan penerapannya, Gembala langsung mengumpulkan dan memberikan pengarahan kepada para anggota Tim Pelayan Altar seusai ibadah. 

Program pelayanan yang yang sudah tercantum dalam Master Plan 2011-2014 itu pun, segera direalisasikan melalui Ibadah Raya Minggu (13/07) di gereja.   Sejak awal ibadah yang dibuka dengan doa, seluruh jemaat dipandu Worship Leader (WL) Bpk. Steven Wurarah beserta singers; Pdm. Ibu Santy Runtuwene-Mumu, S.PdK, Pdm. Sarah Ora, Pdm. Andries Pongantung, dan Bpk. Steven Kindangen, langsung masuk pada pujian dan penyembahan kepada Bapa.    Sederet lagu pengagungan hadirat dan kebesaran nama-Nya, yang dinyanyikan bersama dengan penuh sukacita dan kesungguhan hati selama sekira 1 jam lebih, semakin menghidupkan nuansa ibadah hingga masuk pada doa pelayanan Firman Allah.   

Sumilat pun mengawali khotbahnya dengan memberikan apresiasi atas kelangsungan Ibadah Praise & Worship yang diiringi musik dari para musisi; Bpk. Rommy Mirah (Drummer), Briptu Jandry Nusa (Gitaris), dan Sdra. Israel Rumengan (Keyboard) beserta (Ibu Elvie Lalaju-Monolimay, Sdri. Irene Watung, Sdri. Pingky Oroh, dan Sdri. Athalia Sualang) dan tarian rebana (Monly, Santa, Olivia) dimaksud.   “Hari ini, sungguh luar biasa.  Kemuliaan Tuhan memenuhi kita semua.” tandas Anggota Departemen Pertumbuhan Gereja / Jemaat Lokal Majelis Pusat GPdI ini sebelum memulai pembacaan ayat Alkitab yang berkaitan dengan pengutamaan pujian dan penyembahan kepada Dia.  

Wakil Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Sulut ini lalu mengulas khotbahnya yang bertemakan “Ibadah Berkualitas Kemah Daud” dengan mengambil nats pokok pada Amos 9 : 11-12.    “Ada yang hilang dari Bait Allah nya bangsa Israel.   Itu sebabnya, Bapa ingin memulihkannya dengan membangun kembali “Pondok Daud” dalam peribadahan bangsa pilihan-Nya. ” jelas tokoh lintas gereja di daerah ini.   Kualitas ibadah Kemah Daud yang mengedepankan praise en’ worship inilah, menurutnya, yang harus pula menjadi bagian dalam kehidupan rohani jemaat setempat.   (Selengkapnya, lihat laman khotbah Ibadah Raya Minggu, 13 Juli 2014 oleh Pdt. Edwin F. Sumilat, S.Th., MA).  


Tags :



Berita Terkait